Pediasure, Solusi Susu untuk Anak Susah Makan

Terkadang Anda sebagai orang tua pasti bingung kalau anak Anda rewel bahkan tidak mau makan. Apapun jenis makanannya pasti anak menolak. Entah itu sayuran, karbohidrat yang tidak banyak dan sebagainya. Anak maunya hanya minum susu. Mengatasi hal tersebut Anda bisa beli Pediasure. Berikut informasi mengenai susu tersebut.

1.             Memenuhi Kebutuhan Gizi

Bisa dibilang Pediasure adalah makanan yang berbentuk cair. Pasalnya susu ini bisa memberikan asupan gizi terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak. Terutama pada anak yang mengalami kesulitan terhadap makanan pada usia 1 sampai 10 tahun. Pada usia itu, masa pertumbuhan dan perkembangan anak sangat penting.

Apalagi anak sedang berada pada masa aktif-aktifnya untuk mengeksplorasi semua hal. Kandungan gizi dalam susu ini termasuk lengkap dan seimbang. Terdiri dari 12% protein, 44% lemak, dan 44% karbohidrat yang bisa membantu melengkapi kebutuhan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

2.             Mengandung Protein, Zat Besi dan Kalsium

Sekalipun bisa dianggap sebagai pengganti makanan, susu ini tidak mengandung nutrisi selengkap dengan makanan pada umumnya. Anda harus tetap memberikan nasi, lauk, sayuran, dan buah-buahan kepada anak. Susu ini sebagai pelengkap saja yang bisa Anda berikan kepada anak yang nafsu makannya berkurang.

Produk Pediasure tripleasure sendiri merupakan salah satu produk yang memiliki sumber gizi yang baik. Kandungan didalamnya ada protein yang merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Ada juga zat besi dan zinc yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Asam linolenat dan asam linoleat yang berubah sebagai asam lemak esensial untuk menambahkan fungsi lemak pada tubuh.

Ada juga Kalsium dan Fosfor yang bisa membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Vitamin D yang dibutuhkan untuk membantu penyerapan kalsium. Prebiotik dan probiotik untuk membantu mempertahankan fungsi saluran pencernaan. Serta kolin yang berperan sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin bagian penting dari membran sel.

3.             Perhatikan Cara Penyajian

Apabila anak Anda termasuk kategori yang sangat susah sekali makan, Anda bisa berikan susu ini setidaknya 2 gelas sehari. Sedangkan untuk takarannya, Anda bisa berikan 4 sendok takar Pediasure yang telah tersedia. Berikutnya Anda bisa berikan air hangat ke dalam susu sebanyak kurang lebih 200ml. Anda juga bisa menyesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan anak.

Cara penyimpanannya yaitu harus disimpan dan ditempatkan pada suhu ruang dan jauhkan dari tempat lembab serta dari paparan sinar matahari langsung. Tutup rapat kemasan apabila Anda telah selesai membuka kemasan. Apabila serbuk atau bubuk susu sudah menggumpal, lebih baik jangan digunakan. Hal ini bisa jadi susu sudah dalam masa kadaluarsa.

4.             Konsultasi dengan Dokter

Susu ini dapat digunakan untuk anak usia 1 tahun ke atas dan bisa juga digunakan pada anak yang memiliki laktosa intoleransi. Namun, Anda juga tetap harus mengonsultasikan kepada dokter atau ahli gizi. Terutama apabila Anda melihat ada perubahan yang buruk pada anak setelah mengonsumsi susu ini. Apalagi kalau anak mengonsumsi obat tertentu secara rutin.

Itulah beberapa informasi sebelum Anda menjatuhkan pilihan dan beli Pediasure. Pastikan sebelum memutuskan untuk memilih susu ini, Anda berkonsultasi dengan dokter terkait dengan kesehatan anak. Pasalnya susu formula Pediasure ini juga bisa berinteraksi dengan kondisi kesehatan anak yang mengakibatkan kondisi kesehatan anak bisa semakin buruk.

Tag:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *